Minggu, 17 November 2013

DOA

Ya Allah, ampuni kami yang mengaku ikhlas beramal karenaMu; tapi masih saja selainMu menyelinap dalam hati & merasuki qalbu.

Ya Allah, ampuni kami yang sering mengaku bertaubat & menitik air mata sendu; namun masih saja kembali pada dosa yang itu-itu.

Ya Allah, ampuni kami yang tahu bahwa maut itu pasti, tapi tak kunjung reda dari canda & banyak tawa yang melenakan hati.

Ya Allah, kami berlindung padaMu dari hati yang melihat ada nikmat dalam maksiat, dari jiwa yang merasa sengsara dalam kebajikan.

Ya Allah, kami berlindung padaMu dari lemah tekad di kala harus berbakti, dan dari tinggi hati saat berhasil mentaati.

Ya Allah, ampuni kami; kadang berlega hati saat kesempatan beramal baik tak jadi dipenuhi & menyesali kesempatan maksiat yang terlewat.

Ya Allah, ampuni kami yang tahu bahwa kubur itu gelap & sunyi, tapi tak semangat menerangi & meramaikannya dengan bershalih diri.

Ya Allah, ampuni kami yang tahu bahwa ada berbangkit setelah mati, tapi malas beramal tuk bekal hadapi tangan-kaki yang jadi saksi.

Ya Allah, ampuni kami yang tahu bahwa semua 'amal direkam & akan diperlihatkan, tapi masih tak bermalu berlaku yang menistakan.

Ya Allah, ampuni kami yang tahu bahwa siksa neraka itu ada; tapi masih sering membayangkan alangkah nikmatnya dosa-dosa.

Ya Allah, ampuni kami yang meyakini bahwa surga itu nyata; tapi kadang masih merasa alangkah beratnya ibadah, taat & taqwa.

Ya Allah, ampuni kami yang tahu bahwa pengawasanMu tak terhijab & tanpa henti, tapi masih merasa aman bermaksiat dalam sepi.

Ya Allah, ampuni kami sebab tahu bahwa penilaianMu-lah yang sejati, tapi kadang masih khawatir kalau 'amal baik tak diketahui.



ustad Salim a FIllah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hamba yang penuh dosa. Berharap ampunan Nya.