Sabtu, 15 Maret 2014

Menjadi Ayah Amanah




Assalamualaikum


Baru kali ini shalat jumat dan semua jamaah yang gw lihat pada fokus dan khusuk mendengar isi khatbah. Pembawaan yang asyik dan isi ceramah yang keren buat kita semua khusuk mendengarkan,
Pada jumat kali ini, sang khatib membawa tema "Menjadi ayah sukse"

Di Indonesia, kebanyakan ayah diposisikan dan memposisikan diri hanya sebagai mesin ATM . Di dekati ketika anak hanya butuh uang. Namun anak kurang kasih sayang dari ayahnya, sehingga banyak kita lihat anak anak yang salah menempatkan keberanian dan banyak anak anak usia 5 - 12 Tahun menjadi banci (ini ada datanya loh)

Dalam rumah tangga, Ibu memberikan pelajaran kasih sayang, cinta, perasaan kepada anaknya. Sedangkan keberanian, Logika, Kejujuran dan perjuangan itu semua belajar dari ayahnya. Oleh karena itu perhatian ayah seharusnya bukan hanya tertuju pada kebutuhan materi keluarga, namun juga nilai nilai yang harus bisa ditanamkan ayahnya.

Sebaik baik teladan ialah para Nabi dan Rasul. Di dalam Al Quran ketika Nabi Yaqub as, dalam kondisi sakaratul maut. Maka ia memanggil seluruh anak anaknya.

Perhatikan !!!
Yang Nabi Yaqub tanyakan ialah siapa Tuhan yang kalian sembah setelah kematian ayahmu???
Maka anak anaknya menjawab bahwa  akan menyembah Tuhan Allah swt. Tuhan yang Maha esa. dan hanya berserah diri kepada Allah swt. (silahkan di lihat teks terjemahan di surat Al Baqarah 133 -134)


Maka sebaik baik ayah ialah yang mengajarkan Tauhid kepada anaknya.




Demikian sekilas yang gw ingat ya di Khatbah Jumat kemarin yang disampaikan Ustad Bachtiar Nasir Lc. MA Hafizahullah.


Moga Allah karuniakan kita tuk jadi ayah yang amanah. Yang kan menanamkan nilai nilai ketauhidan kepada anak anak kita kelak.


Barakallahu fikum

wassalamualaykum  :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hamba yang penuh dosa. Berharap ampunan Nya.