Minggu, 16 Februari 2014

Untukmu Sahabat

Dalam kehidupan, kadang kita begitu sempit mempersepsikan makna cinta. Sehingga cinta, hanya sebatas apa yg biasa dipersepsikan oleh kawula muda. Padahal begitu banyak cinta dalam kehidupan kita.

Salah satu cinta yg perlu kita syukuri ialah kehadiran sahabat teman berjuang. Padanya kita bercermin, mengambil mata air, meneguk cangkir hikmah.

Dengannya kita bersama berjuang menggapai cita akhirat. ingatkah kita cinta Sahabat Abu Bakar as Sidiq kepada baginda Rasulillah, takkalah bahunya menjadi sandaran sang kekasih tuk istirahat sejenak, dan kakinya ia tutupkan pada sebuah lubang didalam gua tsur, karna kwatir ada serangga beracun yg kan menyakiti kekasih Allah itu. Ketika sebuah serangga menggigit kakinya, begitu perih dan ngilu terasa, namun ia enggan tuk bergerak karna takut mengganggu istirahat kekasih Allah tsb.

Ingatkah ketika murid murid Imam Syafii bertanya kepada gurunya "kenapa guru sering mengunjungi Ahmad di bagdad, padahal engkau gurunya sedangkan ia muridmu?. dengan senyum merekah, Imam Syafii menjawab "Jika ahmad mengunjungiku itu karna kemurahan hatinya, sedang jika aku mengunjunginya itu karna kemuliaan yang ada pada dirinya"

Sedang Imam ahmad ditanya oleh anaknya, "ya abati, kenapa kau tak pernah lalai mendoakan seorang yg bernama syafii, siapakah ia ya abati?. dengan penuh cinta, sang ayah menjawab " syafii itu bagai mentari di kala siang, bagai obat bagi semua luka. siapakah yang tidak membutuhkan itu"

Bersyukurlah kawan, jika engkau memiliki sahabat yang membantumu di jalan menuju surga. Jaga ia, doakan ia dalam tiap tiap sujudmu. Karena boleh jadi, keberhasilan kita saat ini karena doa mereka.

Wallahu'alam bis shawab



Dibumi Allah swt
16 Rabiul Akhir 1435 H
16 Februari 2014 M



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hamba yang penuh dosa. Berharap ampunan Nya.