Selasa, 21 Agustus 2018

Survey Manasik Haji

Saat momen manasik Haji waktu SMA, ada cerita menarik saat survey tempat ke Asrama Haji Pondok Gede. Waktu itu saya dan sahabat saya(opank) dan Pak Casnoto(guru agama) berangkat bertiga. Saat itu kita diberikan ongkos secukupnya(seadanya) karena memang ingin menekan biaya sekecil mungkin. 
Hari itu merupakan tanggal 8 Zulhijjah, sebagian muslim pada waktu itu puasa Tarwiyah termasuk opank. Sedangkan Pak Cas dan saya tidak shaum. Sekitar jam 11 kita sampai di asrama Haji dan bertemu dengan PIC untuk acara manasik haji. 
Bakda juhur setelah shalat juhur, kita bersama sama memesan catering untuk acara. Alhamdulillah catering pas didepan asrama Haji. Selesai memesan catering, pak Cas memesan makan siang. Mengingat saku yg diberikan bendahara a"paspasan". Kita semua diajak makan, berhubunh opank puasa, jadi hanya pak Cas dan saya yang makan. Pak Cas mempersilahkan saya untuk mengambil makanan. Sekali lagi mengingat budget survey yang pas pasan. akhirnya pesan telor dada dan kerupuk(seingat saya). Dan pak Cas memesan ikan dan beberapa lauk. (Deg degan takut uang kurang). Sambil makan, saya godain opank yang puasa hehehe. Kemudian setelah selesai, pak Cas menyuruh saya untuk ambil makanan lagi. Waduh pak ini saja takut kurang :(. 
Selesai kita makan semua, bersiap untuk bayar dan ternyata makan siang kita semua GRATIS.

Dalam hati nyesel juga kenapa gak makan banyak hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hamba yang penuh dosa. Berharap ampunan Nya.