Selasa, 21 Agustus 2018

Al Fatih dan Syarat Kemenangan (Resume Kajian)

Materi: al Fatih dan Syarat Kemenangan
Narasumber: Ustad Hery Nurdi

Kajian ustad hery nurdi memang selalu menggugah semangat juang. Pertama beliau memaparkan sosok Al Fatih dan pasukannya sebagai sebaik baik pemimpin dan pasukan (sesuai gambaran hadits).
Al Fatih pemuda yang shalih dan sangat ketat dalam standard ibadah. Sejak baligh beliau tidak pernah meninggalkan Qiyamul lail.(apalagi ibadah yang wajib). Hal yang menarik dan sering luput dari pembahasan, bahwa Al Fatih dan prajuritnya sudah disiapkan jauh jauh hari oleh generasi sebelumnya.
Tentu kisah penaklukan konstantinopel juga tidak bisa lepas dari Bisyarah Rasulullah mengenai pembebasan dua kota di dataran eropa.
Sultan Muhammad Al Fatih telah didik jauh jauh hari oleh seorang 'ulama Rabbani yaitu Syaikh Aq Syamsudin. Syaikh selalu menanamkan sejak al Fatih kecil bahwa dialah orang yang disebut sebut Hadits Rasulullah saw mengenai sebaik baik pemimpin dan pasukan.
Penaklukan kota Konstantinopel sudah dilakukan sejak dinasti Ummayyah berkuasa. Bahkan sahabat senior (Abu Ayub Al Anshori) dimakamkan dibalik benteng Konstantinopel.  Kemudian terus berlanjut dari masa ke masa. Aroma keberhasilan penaklukan mulai terasa saat Daulah Utsmani menyatukan dinasti saljuk dan menguasai asia kecil. Mereka terus merangsek sejengkal demi sejengkal ke dataran eropa.
Puncaknya di masa Sultan Bayazid 1 hampir saja menaklukan Konstatinopel jika tidak gangguan dari tentara Mongol Timur Lenk.
Namun Daulah Ustamani bangkit dalam 1 abad dan berhasil menaklukan kontantinopel dengan perjuangan yang sangat dramatis.
Satu hal yang tidak akan terlupa dalam proses penaklukan, Perahu perahu berlayar di pegunungan untuk melewati hadangan pasukan kontantin di Tanduk Emas. Itulah kekuatan iman yang mendominasasi pemimpin dan pasukan terbaik pada saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hamba yang penuh dosa. Berharap ampunan Nya.