Sabtu, 26 April 2014

Yang dirindu Surga



Diawal materi, Ustad mengetuk hati kami den bahwa sebagai insan yang bersyukur. Syukur haruslah jadi hal utama. Karna syukur merubah cuka menjadi gula, pahit menjadi manis, derita menjadi bahagia.

Mengutip Surat Ibrahim bahwa tiap syukur kita kan menambah nikmat yang kan Allah berikan. Beberapa ulama mengartikan bahwa nikmat bukan hanya soal kuantitas saja. Namun juga nikmat ialah apa yang dirasa. Mungkin kuantitas sama namun Allah menurunkan ketentraman didalam perasaan kita.

Kemudian ustad mengutip hadist Rasullulah bahwa ada 4 golongan yang kan dirindu surga, dinanti hadirnya di manjakan kala didalamnya :
  1. Membaca Al Quran
Tiap huruf yang dibaca, kan jadi pembela di hari akhir Nya. Tiap hurufnya dilipat lipat sepuluh kali. Didalamnya ada petunjuk kehidupan bagi siapapun yang ingin selamat mengarungi samudera kehidupan.
  1. Menjaga Lisan
Betapa banyak dari kita yang suka memakan daging busuk, yang penuh belatung saudara saudara kita. Dari sinilah banyak hati yang tersakiti, dari sinilah kadang permusuhan

  1. Memberi makan yang kelaparan
Ustad langsung kasih motivasi ke kami bahwa sedekah takkan pernah membuat kita jatuh miskin. Malah membuat harta kita semakin barakah.
 
    4. Yang keempat lupa ey. :)


Sekian.
Moga bermanfaat ya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hamba yang penuh dosa. Berharap ampunan Nya.